Konfigurasi bangku bus pariwisata


Sebagai bekal informasi tambahan bagi anda yang berencana menggunakan bus pariwisata, konfigurasi bangku bus pariwisata ada baiknya anda ketahui. Itu merupakan langkah awal dalam memepersiapkan agenda kebutuhan wisata anda sebelum melakukan pembookingan sewa bus pariwisata. Hal itu nantinya bermanfaat dalam berbagai hal untuk anda yang akan saya coba bagi disini. 

Salah satu manfaat pengetahuan untuk konfigurasi bangku bus pariwisata satu nya adalah untuk mensiasati persiapan kegiatan anda. Terutama mengenai kapasitas atau jumlah peserta yang ikut serta dalam acara program yang sedang anda kerjakan. 



Beberapa manfaat mengetahui konfigurasi bangku bus pariwisata.


Setelah anda memutuskan untuk berwisata yang menggunakan sewa bus pariwisata yang pasti ketahui dulu jenis kegiatan anda. Mungkin untuk kegiatan dinas yang formil atau suasana santai bersama rombongan keluarga. Setelah itu anda bisa menyesiaikan dengan jumlah bangku yang akan anda pesan. Karna bila untuk kebutuhan dinas biasanya adan harus menggunkan bus pariwisata yang memang benar-benar di percaya. Ok, dibawah ini ada beberapa manfaat  yang bisa anda lakukan setelah anda mengtahui konfigurasi bangku bus pariwisata pada saat anda sewa bus pariwisata, diantranya :

1. Kapasitas.

Anda bisa menyesuaikan jumlah peserta yang ikut pada rombongan anda.

2. Harga sewa.

Biaya yang dikeluarkan untuk sewa bus pariwisata bisa anda sesuaikan dengan keubutuhan anda.

3. Jenis kegiatan.

Ada jenis bus pariwisata dengan konfigurasi tertentu yang bisa jadi pilihan dan disesuaikan dengan jenis kegiatan anda. Contohnya seperti bus premium Class / Bus VIIP.

4. Medan / track lokasi wisata.

Mungkin ada beberapa tujuan lokasi wisata yang tidak di akses menggunakan bus besar. Jadi mungkin anda membutuhkan bus yang ukurannya lebih kecil.

5. Penjemputan.

Untuk kebutuhan efisiensi bila anda memiliki lokasi penjemputan peserta tidak di satu meeting point atau lebih. Mungkin anda bisa memecah pememsannya menjadi 2 unit yang lebih kecil.

6. Ketersediaan.

Disaaat ketersediaan bus pariwisata yang anda butuhkan tidak bisa terpenuhi, maka anda bisa mengabungkan dengan jenis bus pariwiasta yang ada untuk mengcover kegiatan anda.


Beberapa konfigurasi bangku bus pariwisata.

Dalam hal ini sebenarnya pihak penyedia layanan sewa bus di Jakarta, memiliki beberpa jenis dan konfigurasi kursi pada bus pariwisata yang disiapkan. Beberapa contoh diantranya ada beberpa jenisnya seperti di bawah ini :

1. Big bus pariwisata.

Jenis bus pariwisata ini adalah jenis bus besar yang memiliki 2 jenis konfigurasi kursinya, dimana untuk jenis bus pariwisata ini adalah yang paling familiar. Jenis bus pariwisata ini juga sebagai pilihan favorit bagi pihak penyelenggara, karna bisa memnampung kapasitas yang cukup banyak. Jenis dan kapasitas itu adalah :
·         Konfigurasi kursi 2-2 ( 2 sisi kiri dan 2 sisi kanan) – Jumlah kapasitasnya mulai dari 43 bangku, 44 bangku hingga 47 bangku.
·         Konfigurasi  kurs 2-3 ( 2 sisi kiri dan 2 sisi kanan) – Jumlah kapasitasnya lebih maksimal higga 59 bangku. Kapasitasnya memang bisa menampung lebih banyak, tapi tingkat kepadatannya juga lebih padat. Dibanding dengan seat 2-2 jenis bangku 2-3 ini jarak antar kusinya lebih sempit. Jadi spacenya atau jarakn antar bangku lebih renggang pada konfigasi kursi bus pariwisata yang 2-2.

2. Bus medium pariwisata.

Untuk jumlah kapasitas jenis bus medium ini diantaranya ada yang 25 bangku, 27 bangku, 29 bangku hingga 31 bangku. Memilki satu jenis konfigurasi kursi yaitu 2-2 (2 kiri dan 2 kanan). Namun untuk memenuhi permintaan konsumen terkadang ada juga pihak sewa bus pariwisata yang menyiakan bangku tambahan. Sehingga kapasitasnya di padatkan hingga menjadi 33 bangku.

3. Isuzu Elf pariwisata.

Untuk jenis kendaraan ini berjenis micro bus, dimana juga ter bagi 2 jenis yaitu jenis Elf long dan jenis elf short. Untuk jenis sewa elf adalah pilihan terbaik anda bila rombongan yang anda angkut tidak lah terlalu banyak. Atau bisa menjadi pilihan yang bisa membawa rombongan satu keluarga yang lebih prifasi.
·     Elf Long memiliki kapasitas 16 bangku hingga 19 bangku.
·     Elf Short memiliki kapasitas 12 hingga 15 bangku.

4. Toyota Hiace.

Jenis ini adalah kendaraan yang sangta ideal untuk membawa satu rombongan keluarga untuk berwisata atau kegiatan kunjungan silaturahmi. Kendaraan dengan suspense nyaman ini memliki kapasitas hingga 15 bangku dimana posisi bangku pertama di samping driver adalah sebagai bangku opsionalnya.

 Baca juga : " Tips nyaman menggunkana bus pariwisata."

Demikian informasi tentang konfigurasi bangku bus pariwisata yang bisa anda jadikan bekal bila anda mempunya kegiatan dan membutuhkan moda transporasi bus pariwisata. Tapi perlu anda ketahui tidak semua jenis konfigurasi kursi pada bus pariwisata dimiliki oleh perusahan sewa bus Jakarta, maka disini kami coba memberikan informasinya.

Jadi carilah informasi yang luas dan akurat mengenai hal tersebut untuk memudahkan dan mensiasti kegiatan anda agar berjalan sesuai harapan.
Untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang konfigurasi bangku bus pariwisata yang anda butuhkan mungkin anda bisa menghubungi beberapa rekomendasi lainnya. Atau jika anda tidak ingin repot silahkan carai informasi ke pada pihak travel atau biro persewaan bus pariwisata Jakarta. Dan silahkan anda juga bisa langusng melakukan pemesanan di sana.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.